Webinar Nasional “Literasi dan Launching Buku Pemilihan” Bersama KPU Kabupaten/Kota Se-Jatim

Kota Mojokerto-kpu-mojokertokota.go.id- Webinar Nasional Literasi Demokrasi dan launcing buku pemilihan diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (10/06/2021), diikuti oleh Komisioner KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan beberapan KPU Kabupaten/Kota dari Provinsi lain. Apresiasi terhadap kegiatan ini sangat baik disampaikan oleh Gogot Cahyo Baskoro selaku Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur. Dalam pembukaan acara hadir juga Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahur Rozaq.

Webinar Nasional “Literasi dan Launching Buku Pemilihan”  ini berlangsung dari pukul 09.00 – 13.00 WIB. Menghadirkan empat narasumber ahli yakni, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Trenggalek, Nurani Soyomukti, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Kota Surabaya, Subairi, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Kabupaten Situbondo, Imam Nawawi, serta Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Kota Blitar, Rangga Bisma.

Harapannya melalui webinar kali ini akan mampu meningkatkan minat masyarakat terhadap literasi demokrasi, dengan demikian edukasi dan sosialisasi kepemiluan akan degan mudah dipahami oleh masyarakat sehingga  akan meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai penyelenggara atau sebagai pemilih pada saat pelaksanaan Pemilu atau Pemilihan, baik secara kuantitas maupun kualitas SDM walaupun hanya beberapa negara yang mempunyai korelasi antara tingkat literasi dengan tingkat partisipasi masyarakat, namun ini merupakan indikasi baik bagi penyelenggaraan pemilu dan pemilihan di Indonesia khususnya di Jawa Timur, dan literasi demokrasi di Jawa Timur sangat perlu di tingkatkan. (EHK)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *