Untuk Optimalisasi Website dan Media Sosial, KPU Kota Mojokerto Hadiri Rakor Pembentukan BAKOHUMAS KPU Se-Jawa Timur

Surabaya, kpu-mojokertokota.go.id – Rabu (7/4) siang, bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Rapat Koordinasi pembentukan BAKOHUMAS KPU Se-Jawa Timur di gelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur dengan mengundang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur serta Sub Koordinator Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat. M. Awaludin Zahroni selaku Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Mojokerto didampingi Safitri Nurdin selaku Sub Koordinator Teknis Pemilu dan Hupmas turut hadir dalam undangan Rakor tersebut.

Penyampaian Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, dalam sambutannya meminta seluruh divisi yang hadir untuk sama-sama mengawal pembentukan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (BAKOHUMAS) yang telah dibentuk berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor 172/HM.02-kpt/06/KPU/III/2021 tentang pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) sebagai landasan formil pembentukan Bakohumas di masing-masing wilayah kerja KPU se-Indonesia.

Menurut Gogot Cahyo Baskoro Komisioner KPU Provinsi Jatim peran Media sosial sangat penting dalam rangka penyampaian informasi tentang penyelenggaraan Pemilu, Demokrasi dan Humas, “untuk mensupport sistem penyampaian informasi Kepemiluan dan Demokrasi maka seluruh KPU Kabupaten/Kota di minta untuk memaksimalkan peran kehumasan di masing-masing wilayah kerjanya”, Ujarnya.

Lebih lanjut Gogot juga menyampaikan bahwa tujuan utama Bakohumas adalah untuk meningkatkan peran dan fungsi koordinasi kehumasan antara KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota serta sosialisasi dan Kehumasan bagi KPU.

M.A Zahroni menyampaikan bahwa KPU Kota Mojokerto akan segera menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Bakohumas, “kami akan membawa hasil Rakor hari ini ke dalam rapat pleno rutin, dan akan segera menindaklanjutinya dan melakukan koordinasi dengan pihak kehumasan di beberapa instansi pemerintah Kota Mojokerto”, pungkasnya. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *