Pendidikan Kepemiluan Bagi Usia Remaja, Tema Dalam Siaran Podcast Bersama Kadis Pendidikan Kota Mojokerto

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – KPU Kota Mojokerto kembali melakukan siaran Podcast Pahlawan Demokrasi secara live melalui Facebook, Senin (3/5) siang. Narasumber yang hadir hari ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Amin Wachid, S.Sos., M.Si.

Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Naditira Wilwatikta KPU Kota Mojokerto, siaran podcast Pahlawan Demokrasi dipandu langsung oleh Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Mojokerto, M.Awaludin Zahroni.

Tema yang diangkat hari ini adalah pendidikan kepemiluan bagi usia remaja, “kami memang sengaja mengangkat tema ini dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemarin”, kata M.A Zahroni.

Dalam siaran tersebut, Amin Wachid menyampaikan bahwa pendidikan kepemiluan sangat penting diberikan kepada para pemilih pemula, terutama pada usia remaja yaitu setara anak SD kelas 6 atau SMP. Selain memperoleh pengetahuan dari sekolah, mereka juga perlu mendapatkan sosialisasi terutama dari penyelenggara pemilu yang menangani langsung tahapan pemilu. “Kami sangat mendukung program-program dari KPU Kota Mojokerto yang memberikan pendidikan bagi pemilih pemula, dan saya menghimbau kepada para pemilih pemula nanti di tahun 2024 harus ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Walikota”, jelasnya. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *