Pemberian Vaksin Covid-19 Sinovac Dosis Kedua Kepada Seluruh Jajaran KPU Kota Mojokerto

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – Seluruh jajaran KPU Kota Mojokerto hari ini, Kamis (18/3) siang, kembali mendatangi RS Rekso Waluyo Kota Mojokerto untuk menerima Vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua.

“Hari ini kami mendatangi RS Rekso Waluyo untuk menerima Vaksin Covid-19 dosis kedua, hanya ada beberapa orang pegawai yang berhalangan hadir karena sedang dinas luar”, ujar Sahudi, Kepala Sub Bagian Umum yang menjadi koordinator dalam pemberian Vaksin tersebut.

Sebelumnya, jajaran KPU Kota Mojokerto telah disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac tersebut pada Kamis (4/3). Setiap penerima vaksin Covid-19 harus menerima suntikan 2x dan penerima vaksin Covid-19 harus mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan. Jadwal vaksinasi Covid-19 harus dipatuhi, pasalnya, suntik vaksin Covid-19 Sinovac ini berkaitan dengan pembentukan antibodi dan mutasi virus corona. Selain karena penelitian dan aturan dari perusahaan penyedia vaksin, jarak pemberian vaksin dilakukan untuk menyesuaikan sistem imun atau kekebalan tubuh manusia. “Memang diperlukan 2x pemberian vaksin, karena Suntikan pertama diberikan ke tubuh untuk membantu mengenali virus dan menyiapkan sistem kekebalan. Sedangkan vaksinasi kedua diberikan guna memperkuat atau mengoptimalkan respons kekebalan tubuh dalam mencegah infeksi virus, dan disarankan bagi yang telah menerima vaksin Covid-19 penuh tetap harus memakai masker dan mempraktikkan jaga jarak sosial saat berada di tempat umum”, jelas salah seorang Perawat RS Reksa Waluyo yang menangani pemberian vaksin tersebut. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *