Menyamakan Persepsi dan Pemahaman dalam Sosialisasi UU Nomor 10 Tahun 2016

Menyamakan Persepsi dan Pemahaman dalam Sosialisasi UU Nomor 10 Tahun 2016

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id — Menjelang pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan sosialisasi UU No 10 Tahun 2016 di Ijen View Hotel Malang pada tanggal 12-13 April 2017. Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, hadir bersama 37 KPU Kabupaten/Kota serta Bakesbangpol Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Acara yang diawali dengan pemaparan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan sosialisasi adalah untuk menyebarluaskan informasi terkait kebijakan pemerintah tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sekaligus menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap UU No. 10 Tahun 2016. Kegiatan sosialisasi undang-undang pemilihan adalah bagian.dari perintah UU No. 10 Tahun 2016 yang menyatakan bahwa pemda harus turut meningkatkan partisipasi masyarakat, sehingga kami berharap KPU sebagai penyelenggara yang independen juga akan mensosialisasikan ketentuan-ketentuan tentang Pilkada secara lebih luas.

Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini, karena selaku penyelenggara Pemilu sudah menjadi keharusan untuk memahami aturan pemilu, terutama peraturan dan perundang-undangan yang mengatur tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.”Kami sangat berharap dengan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu atau Pilkada seperti ini dapat mendongkrak peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilihan, karena pihak pemerintah juga merupakan perpanjangan tangan aspirasi masyarakat”, ujar Saiful Amin. (fit)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *