KPU Kota Mojokerto Ikuti Lokakarya Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, maka KPU Provinsi Jawa Timur melakukan kegiatan Lokakarya Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, Kamis (12/8/2021) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota dengan peserta Ketua, Divisi Perencanaan dan Data, Sekretaris dan Sub Koordinator Program dan Data Se-Jawa Timur. Hadir dalam Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur, Divisi SDM KPU Provinsi Jawa Timur, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya dilaksanakan melalui zoom meeting.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian pengarahan sekaligus membuka acara oleh Ketua KPU  Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam.

Pemateri dalam kegiatan tersebut dari KemenPAN-RB, Gempar Ganefianto serta Dody Eka Marfindra dari Inspektorat KPU RI. Beliau menyampaikan bahwa Renstra KPU RI wajib mengacu pada RPJMN dan renstra tersebut menjadi turunan bagi KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan menyesuaikan pada kegiatan di wilayah masing-masing. Dalam menyusun renstra dilakukan secara berjenjang dari KPU RI,  KPU Provinisi, KPU Kabupaten/Kota, hal ini dengan tujuan agar adanya keselarasan.  Konsep dari SAKIP adalah self assessment yaitu kita yang merencanakan, melaksanakana dan mengevaluasi.

Kegiatan ini diikuti oleh oleh Saiful Amin selaku Ketua KPU Kota Mojokerto, Usmuni selaku Divisi Perencanaan Data dan Informasi, dan Feri Setiawan selaku Sekretaris serta Dikrilia A Rizki EA selaku Sub Koordinator Program dan Data KPU Kota Mojokerto. (Ris)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *