KPU Kota Mojokerto Hadiri Zoom Meeting Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan DP3 Serta Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go,id – Zoom meeting terkait Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan DP3 serta Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur, (Rabu, 30/6/2021) siang, diikuti oleh Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Mojokerto, M. A Zahroni serta Sub Koordinator Teknis Pemilu dan Hupmas, Safitri Nurdin, bertempat di ruang kerjanya masing-masing.

Acara yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya Choirul Anam menyampaikan bahwa Pembentukan DP3 merupakan program unggulan KPU RI dalam rangka menuju Pemilu Serentak 2024. “Ada 5 (lima) tujuan Pembentukan DP3 yaitu membangun kesadaran politik, mengedukasi masyarakat, menghindarkan masyarakat dari money politik, meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, dan membentuk kader yang mampu menjadi penggerak kesadaran politik masyarakat”, jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyempaian materi oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro dengan materi pertama PaparanKeputusan KPU RI Nomor 270 tahun 2021 terkait Pembentukan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan kemudian dilanjutkan dengan materi kedua terkait Tindak lanjut Surat Nomor 515 tahun 2021 tentang pelaksanaan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *