KPU Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder Bahas Rencana Anggaran Biaya Pilkada 2024

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – KPU Kota Mojokerto hadiri undangan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Kota Mojokerto, Jl. Benteng Pancasila No 21-B, yang juga dihadiri stakeholder seperti Kepala Kesbangpol, perwakilan dari Kejaksaan, Kepolisian Resor Kota Mojokerto, Kodim 0815, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Mojokerto, dan Satpol PP, Rabu (20/1).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Kesbangpol bertujuan untuk membahas pengajuan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto tahun 2024. Dalam rapat tersebut disampaikan permintaan kepada KPU Kota Mojokerto dan Bawaslu Kota Mojokerto sebagai penyelenggara Pemilu untuk mengajukan estimasi kebutuhan anggaran Pilkada mendatang dan dalam estimasi tersebut tetap mencantumkan anggaran terkait kebutuhan APD (alat pelindung diri) dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Dijelaskan juga bahwa estimasi kebutuhan anggaran tersebut akan digunakan sebagai dasar oleh Kesbangpol dalam mengajukan perkiraan kebutuhan anggaran Pilkada 2024 yang diminta oleh Badan Pembangunan Daerah dan Penelitian dan Pengembangan Kota Mojokerto.

Saiful Amin, selaku Ketua KPU Kota Mojokerto, yang ikut menghadiri undangan rakor tersebut didampingi oleh Usmuni selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi serta Feri Setiawan selaku Sekretaris KPU Kota Mojokerto, menyampaikan bahwa KPU Kota Mojokerto akan segera melakukan penyusunan estimasi kebutuhan anggaran Pilkada 2024 sesuai dengan permintaan rapat, “kami akan segera menyusun dan menyampaikan estimasi rencana anggaran biaya untuk Pilkada 2024 tersebut”, ujarnya. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *