Kegiatan Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Dalam Konsolnas KPU RI

Jakarta-kpu-mojokertokota.go.id- Konsolidasi Nasional KPU RI digelar pada 21-24 September 2019 di Jakarta. Diikuti oleh komisioner dari 34 provinsi dan 514 KPU Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia. Bertempat di hotel ternama di Jakarta, peserta konsolidasi dibagi per divisi dan sekretaris.

Konsolidasi ini bertajuk Evaluasi Pemilu 2019 dan Pemilu Serentak 2020. Sedangkan Peluncuran Pemilihan Serentak 2020 dilaksanakan di JHCC Convention Centre pada tanggal 23 September 2019 yang dihadiri oleh kurang lebih 2800 orang, terdiri dari para peserta konsolidasi dan undangan. Pada kesempatan ini juga diadakan acara pemberian KPU RI Award dengan berbagai kategori.

Untuk Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih,Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia dilokasikan di Hotel Aston Kartika dan Hotel Merlyn Park, Jakarta serta dibuka oleh Ketua Divisi KPU RI Wahyu Setiawan. Dalam sambutannya Wahyu mengatakan bahwa sosialisasi Pemilu berkesinambungan dan tidak hanya ketika ada tahapan saja. Lebih lanjut dia mengajak seluruh peserta untuk berkreasi dan berinovasi dalam sosialisasi seperti yang sudah dilakukan oleh KPU RI melalui Rumah Pintar Pemilu berbasis teknologi. “Kawan-kawan Provinsi maupun Kabupaten/Kota bisa mencontoh kami atau berinovasi dan berkreasi sendiri sesuai kultur daerah masing-masing. Yang paling penting bahwa Konsolidasi Nasional ini bisa digunakan sebagai ajang tukar pikiran dan diskusi dengan kawan-kawan dari seluruh Indonesia”

Dalam kegiatannya, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia melakukan diskusi kelompok yang terbagi dalam beberapa kelas dan bertujuan untuk menghasilkan usulan, evaluasi dan ide-ide baru agar pelaksanaan Pemilu berikutnya bisa berjalan lebih baik. (roni)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *