Ini Kata Ketua KPU RI, Ilham Saputra Tentang Bakohumas Pada Kegiatan Rakor Bakohumas KPU Se-Indonesia

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – Kegiatan Rapat Koordinasi Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) KPU se- Indonesia dilaksanakan oleh KPU RI pada hari ini, Selasa (4/5) pagi. Rakor yang dilaksanakan menggunakan zoom meeting diikuti oleh Ketua, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Sekretaris dan Sub Koordinator Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Mojokerto bertempat di ruang Sekretaris KPU Kota Mojokerto.

Dalam kegiatan rakor tersebut, KPU RI menghadirkan 5 (lima) orang narasumber. masing-masing dari Anggota KPU RI, Kominfo, TVRI, dan Sekretariat Jenderal KPU RI dan mantan Anggota KPU RI, Feri Kurnia Rizkiansyah. Acara yang dimulai jam 10.00 WIB diikuti oleh Ketua, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Sekretaris dan Koordinator/Sub Koordinator KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ilham Saputra selaku Ketua KPU RI dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Bakohumas dapat memaksimalkan peran kehumasan yang berkualitas pada seluruh satker di KPU se-Indonesia. “Bakohumas dapat memaksimalkan peran kehumasan yang berkualitas, komunikatif, aspiratif, profesional dan kompeten, untuk itu Bakohumas yang ada di KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota harus terintegrasi dengan baik”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama I Dewa Wiarsa Raka Sandi sebagai Divisi yang membidangi Sosialisasi, Pendidikan pemilih dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan urgensi Bakohumas KPU sebagai lembaga baru. “Bakohumas harus dikelola dengan baik untuk menjawab tantangan misinformasi, disinformasi dan malinformasi. Sehubungan dengan hal tersebut, peran humas KPU menjadi strategis”, jelasnya

Melalui Bakohumas, hubungan kemitraan bisa tercipta dengan baik bersama para pemangku kepentingan terkait penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan. Kiranya dapat terbentuk opini publik positif dalam penyebarluasan informasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *