Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Mojokerto Ikuti Penyerahan LHP BPK RI atas LK KPU RI Tahun 2020 Melalui Channel Youtube KPU RI

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – Bertempat di ruang kerja Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Mojokerto, Imam Buchori, mengikuti prosesi penyerahan LHP BPK Ri atas Laporan Keuangan (LK) KPU RI tahun 2020 melalui channel Youtube KPU RI, Rabu (30/6/2021) pagi.

Dalam proses penyerahan yang ditayangkan tersebut,  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 12 Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) tahun 2020. Dari 12 kementerian dan lembaga ada tiga pendatang baru yang memperoleh WTP yakni BSSN, KPU dan Bakamla. “Untuk mendorong perbaikan tata kelola dan pelaporan keuangan pada 3 Kementerian/Lembaga tersebut, pada tahun 2020 BPK bersinergi dengan BPKP untuk mendorong perbaikan tata kelola dan pelaporan keuangan sehingga opini atas Laporan Keuangan Bakamla, BSSN dan KPU tahun 2020 meningkat menjadi WTP,” kata Hendra Susanto selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Buchori berharap opini WTP yang diberikan oleh BPK ini dapat dipertahankan terus oleh KPU, “semoga opini WTP yang diberikan BPK RI terhadap LK KPU RI ini dapat dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang”, pungkasnya. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *