Deklarasi Reformasi Birokrasi Dan Pencanangan Zona Integritas Di Lingkungan KPU Kota Mojokerto

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga pemerintah, terus berkomitmen melakukan upaya reformasi birokrasi. Melalui reformasi birokrasi, diharapkan semakin meningkatkan kualitas pelayanan KPU kepada publik, sehingga hasilnya pun dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Menindaklanjuti Surat Edaran KPU RI N0mor 86/ORT.04-SD/05SJ/I/2021 tentang Pembentukan Tim Reformasi Birokrasi dan Rencana Aksi di Lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI, Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Tahun 2021, hari ini seluruh jajaran Komisioner dan ASN Sekretariat KPU Kota Mojokerto, mengikuti pelaksanaan kegiatan penandatanganan Deklarasi Reformasi Birokrasi dan Pencanangan Zona Integritas di Lingkungan KPU Kota Mojokerto, Senin (21/6/2021) pagi, bertempat di ruang rapat Kantor KPU Kota Mojokerto Jl. pahlawan No. 11.

Dalam pembukaannya Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, menyampaikan bahwa reformasi birokrasi adalah merupakan suatu penataan ulang birokrasi di seluruh instansi pemerintahan, dimana hal ini merupakan evaluasi terhadap pelaksanaan birokrasi menuju perbaikan, “pada prinsipnya pelaksanaan reformasi birokrasi di seluruh Satker KPU Kabupaten/Kota sudah dilaksanakan, bentuk pelaksanaan reformasi birokrasi yang digalakkan KPU adalah dengan berupaya memberikan pelayanan prima kepada publik, dengan tag line yang digunakan “KPU Melayani” itu merupakan reformasi yang sangat luar biasa dimana KPU terus berupaya berinovasi untuk memberikan kemudahan akses informasi kepada masyarakat, harapannya dengan adanya reformasi birokrasi serta pencanangan zona integritas ini KPU Kota Mojokerto dapat memberikan pelayanan maksimal diberbagai bidang dengan penuh tanggung jawab sebagaimana komitmen KPU untuk bebas KKN dan Bersih dalam pelayanan, yang merupakan program nasional yang harus dijalani setiap lembaga pemerintah”, jelasnya.

Kegiatan Deklarasi Reformasi Birokrasi yang diikuti dengan pencanangan zona integritas di Lingkungan KPU Kota Mojokerto ini kemudian dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Deklarasi Reformasi Birokrasi oleh KPU dan Jajaran ASN Sekretariat KPU Kota Mojokerto kemudian dilanjutkan dengan pembacaan serta penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh ASN Sekretariat KPU Kota Mojokerto. (fit)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *