CPNS KPU KOTA MOJOKERTO IKUTI PENYERAHAN SK CPNS FORMASI 2019

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id – Hari Kamis 18 Februari 2021, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) KPU Kota Mojokerto, Septi Tri Yaningrum mengikuti kegiatan Pengarahan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum Formasi Tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia ini  dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Kegiatan tersebut diikuti oleh CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Serangkaian acara pada kegiatan daring tersebut diantaranya, review laporan pelaksanaan seleksi CPNS Sekretariat Jenderal KPU tahun 2019 oleh Plt. Kepala Biro SDM KPU Republik Indonesia, sambutan dari Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, serta sambutan dan peresmian pembukaan pengarahan dan penyerahan SK CPNS oleh Bapak Ilham Saputra, Plt Ketua KPU Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Ilham Saputra berpesan bahwa CPNS di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi/ Kabupaten/ Kota agar bekerja secara rajin dan tekun. “KPU membutuhkan sumber daya manusia yang analitik dan sumber daya manusia yang mampu mengetahui teknis kepemiluan kita,” jelas Ilham. Setelah memberikan sambutan, Ilham pun meresmikan pembukaan pengarahan dan penyerahan SK CPNS formasi tahun 2019.

Rangkaian acara selanjutnya yakni pengarahan oleh Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia, Bernad Dermawan Sutrisno. Bernad menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yang berhasil menjadi bagian dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. Bernad juga memberikan pesan dan arahan kepada CPNS yang mengikuti kegiatan. “Saudara dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan di jajaran Sekretariat KPU ada tiga minimal komponen dasar yang harus diperhatikan yakni integritas, kompetensi, dan literasi,” ucap Bernad. Bernad menambahkan, bahwa CPNS juga harus bisa berintegrasi dengan baik antar sesama pegawai, antar atasan dengan bawahan, serta antar sekretariat dan komisioner karena kedua hal tersebut  saling berkaitan erat. Tidak lupa Bernad juga mengingatkan bahwa CPNS di lingkungan sekretariat KPU tidak hanya terikat dengan kode etik PNS, tetapi juga kode etik penyelenggara pemilu yang harus dipatuhi.

Setelah sambutan yang diberikan oleh Bernad, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK CPNS secara simbolik kepada empat perwakilan provinsi yang hadir. Prosesi penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Plt Ketua KPU Republik Indonesia, Ilham Saputra. Usai penyerahan SK CPNS,  acara dilanjutkan dengan pemberian materi Pembinaan Kepegawaian Sekretariat Jenderal KPU oleh Plt Kepala Biro SDM KPU Republik Indonesia, Lucky F. Majanto. Lucky menyampaikan bahwa ruang lingkup pembinaan kepegawaian SDM KPU ada enam yakni kebijakan kepegawaian, pengisian jabatan dan status kepegawaian, disiplin PNS, kinerja PNS, pengembangan kompetensi, dan budaya kerja. (sep)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *