Penyampaian Tata Cara Pencatatan Persediaan Logistik Pemilihan Serentak Tahun 2020

Lawang-Kabupaten Malang-kpu-mojokertokota.go.id- Lanjutan kegiatan rapat koordinasi Pengelolaan Keuangan yang diikuti KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur pada hari ke dua bertempat di aula Bess Hotel dan Resort Malang dengan materi yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Inventaris KPU RI, Saiful, Selasa (3/11/2020).

Saiful  menjelaskan langkah-langkah pencatatan persediaan logistik pemilihan serentak tahun 2020, “Sesuai peraturan KPU nomor 7 tahun 2020, untuk Pemilihan serentak menggunakan akun belanja antara lain, akun belanja barang persediaan barang konsumsi, dan akun belanja barang non operasional lainnya / barang habis pakai”, paparnya.

Selanjutnya Saiful juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembukaan persediaan adalah pembulatan harga satuan barang dan perbedaan harga satuan pada jenis barang yang sama sebaiknya dibuatkan kode referensi barang yang baru.

Saiful juga memberikan informasi yang tidak kalah penting karena Pemilihan Serentak tahun 2020 yang dilaksanakan saat adanya pandemi Covid-19 dan belum berakhir tentunya membutuhkan pengadaan alat pelindung diri (APD), terkait hal tersebut Saiful memberikan informasi akun belanja yang bisa digunakan.

Lily Prasetyani selaku Operator SIMAK BMN yang mengikuti Rakor tersebut mengakui dengan adanya rapat koordinasi ini bisa mendapatkan  tambahan pengetahuan dalam pengelolaan aplikasi SIMAK BMN yang dijalankannya, “Dari materi yang disampaikan oleh KPU RI, kami selaku operator SIMAK BMN mendapatkan banyak informasi terutama dalam penggunaan akun belanja, walaupun di Kota Mojokerto tidak melaksanakan Pemilihan”, jelasnya. (admin)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *