SURAT SUARA PILGUB JATIM SUDAH RAMPUNG, PENGIRIMAN PERTAMA KE ENAM KABUPATEN/KOTA

Kudus, kpujatim.go.id – Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur berupa surat suara sudah rampung. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mulai mendistribusikan surat suara yang secara simbolis ditandai dengan pemberangkatan dua unit truk pengakut surat suara.

Pemberangkatan dua armada dari salah satu percetakan di Kabupaten Kudus, disaksikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) keuangan, umum dan logistik KPU Jawa Timur Akhmad Sudjono, Kabag SDM KPU Jawa Timur Slamet Setidjoadji dan perwakilan Kejati Jatim. Untuk keamanan, keberangkatan armada dikawal oleh personil dari Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.

Kabag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur Akhmad Sudjono menyatakan percetakan surat suara oleh pihak rekanan sudah rampung. Saat ini, sudah memasuki tahap pendistribusian dan untuk pemberangkatan pertama menggunakan dua unit truk berisi surat suara, diberangkatkan dengan tujuan enam Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Dia menyebutkan, untuk rincian dua truk berisi surat suara tersebut untuk satu armada mengangkut sebanyak 3.279.918 lembar surat suara atau setara 10,86 ton. Sedangkan untuk armada truk yang satunya memuat sebanyak 3.149.314 lembar surat suara atau setara hampir 10,43 ton.

“Distribusikan surat suara Pilgub Jatim ditandai dengan memberangkatkan dua truk sebagai pemberangkatan, tujuan awal ke enam Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Jono ini menjelaskan, pengiriman pertama surat suara tersebut adalah bentuk komitmen KPU Provinsi Jawa Timur dalam menyukseskan Pilgub Jatim 2018. Pihaknya juga secara khusus mengunjungi percetakan di Kabupaten Kudus untuk memantau langsung proses pengiriman, sehingga kesalahan dalam proses pengiriman dapat diminimalisir.

”Tujuan lainnya agar pengiriman sesuai dengan yang sudah dijadwalkan dan jumlah surat suara sesuai dengan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Sudjono memastikan proses pengiriman suarat suara akan sesuai dengan jadwal tahapan dan bisa dipastikan tidak akan mengganggu tahapan Pilgub Jatim 2018. Sebab, ada tim khusus yang diterjunkan langsung guna melakukan pemantauan dan mengawal proses pengadaan surat suara tersebut.

”Kami memberi perhatian khusus untuk proses pengiriman surat suara tersebut, agar kesalahan sekecil apapun tidak terjadi,” pungkasnya. (MC – TRI/BAY)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *