SAIFUL AMIN, S.Pdi

Pria yang lahir di Gresik, Jawa Timur tanggal 1 Desember 1978 dan gemar menulis ini menamatkan pendidikan di MI “Tashwirul Afkar” Gresik, MTs “Hidayatul Ummah”, MA “Darul Hikmah” dan STIT Raden Wijaya Mojokerto tahun 2002. Semasa kuliah dia aktif menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa.

Karir kerja lebih banyak dihabiskan di bidang Pers. Profesi yang pernah dijalankan adalah sebagai Reporter/Kontributor di sebuah stasiun TV nasional. Selain itu pernah juga menjadi pimpinan redaksi. Kesehariannya diisi dengan menulis buku maupun artikel dan opini baik di media cetak maupun elektronik. Tak heran jika banyak karya yang dihasilkan, seperti buku “Melawan Teroris” yang terbit tahun 2012, buku “Sejarah Perjuangan Kiai” tahun 2012, buku tentang kepemiluan yaitu “Opini di Media Massa” dan berbagai artikel maupun opini yang telah ditulis di berbagai media cetak.

Sementara pengalaman dibidang Kepemiluan diperoleh saat dipercaya menjadi Koordinator JAMPPI tahun 2002 danrelawan KIPP Mojokerto tahun 1999. Beliau terpilih sebagai anggota KPU dan menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Mojokerto pada periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

Sosok yang humoris dan penyuka kopi ini hidup bahagia bersama istri satu-satunya – Krisdian Watiningrum beserta 4 putra-putri tercintanya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *