Reviu Laporan Keuangan Semester I Tahun 2020 KPU Kota Mojokerto

Kota Mojokerto-kpu-mojokertokota.go.id- Senin (13/7/2020) bertempat di ruangan pengelola keuangan Sekretariat KPU Kota Mojokerto, para operator dan bendahara pengeluaran sedang melakukan persiapan penyusunan laporan keuangan. Tim keuangan yang terlibat diantaranya Bendahara Pengeluaran, Operator SAIBA dan Operator SIMAK BMN KPU Kota Mojokerto.

Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020 ini adalah merupakan agenda yang setiap tahun dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja baik di tingkat pusat sampai di tingkat Kabupaten/Kota. Kali ini penyusunan laporan keuangan yang sedang dikerjakan oleh para pengelola keuangan KPU Kota Mojokerto adalah untuk persiapan reviu laporan keuangan semester 1 yang dilakukan oleh Inspektorat KPU Republik Indonesia melalui Surat Edarannya Nomor 4/PW.02.7-SD/08/IU/VII/2020 perihal persiapan reviu laporan keuangan semester I tahun 2020.

Sahudi, selaku Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik menyampaikan agenda kegiatan di sub bagian umum hari ini adalah melakukan penyusunan laporan keuangan dimana kegiatan Reviu Laporan Keuangan ini bertujuan untuk mewujudkan penyajian Laporan Keuangan yang handal, akuntabel, dan transparan. Laporan keuangan sendiri merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah atas pelaksanaan APBN yang terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Arus Kas, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas, Laporan Perubahan Saldo, dan Catatan Atas Keuangan, “Reviu laporan keuangan seperti ini dilaksanakan rutin setiap semester untuk sinkronisasi data antara KPU RI, KPU provinsi dan KPU kab/Kota, jadi persiapan harus kami lakukan semaksimal mungkin”, jelasnya.

Lebih lanjut Sahudi memaparkan data – data yang dipersiapkan dalam rangka Reviu Laporan Keuangan oleh Bendahara pengeluaran, Andi Setiawan, dan Operator SAIBA, Irwan Susanto, diantaranya, LRA, Neraca, LO, LPE, BAR Rekon, serta CALK Semester I Tahun 2020. Sedangkan bagi Operator SIMAK BMN, Moh Sutaji, menyiapkan BA Stock Opname BMN Semester I Tahun 2020, BA Persedian Semester I Tahun 2020, Laporan BMN s.d Juni 2020, ADK Simak BMN, dan Laporan Rekon SIMAK BMN, “untuk laporan keuangan semester I ini yang di minta adalah data keuangan sejak bulan Januari s/d Juni tahun 2020, dan alhamdulillah telah dapat dipenuhi oleh bendahara dan para operator “, pungkasnya. (adm)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *