Review Pelaksanaan Anggaran, Sekretaris dan Bendahara Ikuti Rapat EPA Triwulan III Tahun 2016 di KANWIL DJPB Jatim

Surabaya, kpu-mojokertokota.go.id — Sekretaris KPU Kota Mojokerto selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Sudiq, bersama bendahara pengeluaran, Irwan Susanto, menghadiri undangan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil Provinsi Jatim tentang pelaksanaan evaluasi pelaksanaan anggaran (EPA) triwulan III TA. 2016 (senin, 24/10/2016). Selain KPU Kota Mojokerto masih ada 8 KPU Kabupaten/Kota lain yang turut di undang termasuk KPU Provinsi Jatim.

Rapat EPA dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Jatim, Kiswandoko dalam sambutannya menyampaikan latar belakang diadakannya rapat EPA adalah “karena kondisi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) masih rendah di awal tahun dijelaskan bahwa serapan APBN secara nasional masih mencapai 54,6%; kemudian serapan APBN tidak merata dimana untuk Jawa Timur sendiri sebesar 66,6% serapan anggaran masih didominasi belanja pegawai sementara untuk belanja modal masih rendah; serta adanya kendala-kendala dalam serapan anggaran,” jelas Kepala Kanwil DJPB Jatim ini.

Untuk itu pada rapat EPA ini, Kanwil DJPB Jatim mengajak mereview pelaksanaan anggaran sampai dengan Triwulan III Tahun Anggaran 2016, mengidentifikasi dan menginventarisasi masalah selama kurun waktu Tahun Anggaran 2016, serta membahas langkah-langkah strategis yang telah diambil untuk mempercepat pelaksanaan anggaran Tahun 2016, “mari kita bahas bersama apa saja kendala yang di temui di lapangan dalam pelaksanaan anggaran di tahun 2016 ini”, ujarnya.

Menindaklanjuti hasil rapat EPA, Sekretaris KPU Kota Mojokerto, Sudiq, menyampaikan bahwa nanti akan dilakukan review pelaksanaan anggaran, “kami akan melakukan review terhadap pelaksanaan anggaran terutama dalam penyerapan anggaran TA 2016 di KPU Kota Mojokerto”, paparnya. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *