Rapat Pleno Pemeriksaan Pemenuhan Persyaratan Calon PAW Anggota DPRD Kota Mojokerto Pemilu 2019

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id- Usai melaksanakan agenda penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021, Rabu (13/1), KPU Kota Mojokerto kemudian menggelar Rapat Pleno terkait Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Mojokerto pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang bersasal dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Kota Mojokerto 3 (tiga), bertempat di  ruang rapat kantor KPU Kota Mojokerto Jl. Pahlawan No 11, yang dihadiri oleh seluruh Anggota KPU Kota Mojokerto, serta Sekretaris dan jajaran struktural dan fungsional.

Dalam pembukaan rapat pleno, Saiful Amin selaku Ketua KPU Kota Mojokerto menyampaikan bahwa Rapat pleno ini dilaksanakan sehubungan dengan tindak lanjut Surat Ketua DPRD Kota Mojokerto Nomor 170/06/417.300/2021 tanggal 11 Januari 2021 perihal Permintaan Verifikasi Persyaratan Calon Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD.

Tri Widya Kartikasari, selaku Divisi yang membidangi Teknis Penyelenggaraan, memaparkan beberapa dokumen yang dibahas bersama dalam rapat pleno terkait permintaan verifikasi persyaratan calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Mojokerto Pemilihan Umum Tahun 2019 dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kota Mojokerto 3 (tiga), “kami mengacu pada Keputusan KPU Kota Mojokerto Nomor 70/HK.03.1-Kpt/3576/KPU-Kot/IV/2019 tanggal 29 April 2019 bahwa peringkat selanjutnya yang memenuhi syarat sebagai calon PAW atas nama sdr. Nuryono Sugi Rahardjo akan menggantikan sdr. Agung Hendriyo yang meninggal dunia”, paparnya.

Sesuai ketentuan dalam Pasal 410 ayat (2) Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014, bahwa KPU Kabupaten/Kota menyampaikan nama calon PAW kepada DPRD Kabupaten/Kota paling lama 5 (lima) hari sejak KPU Kabupaten/Kota menerima surat dari DPRD Kabupaten/Kota, maka KPU Kota Mojokerto hari ini sudah menetapkan nama calon PAW yang memenuhi syarat dalam berita acara dan Surat Keputusan KPU Kota Mojokerto, yang nanti akan disampaikan kepada DRPD Kota Mojokerto sebagai dasar pengusulan Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Kota Mojokerto kepada Gubernur melalui Walikota Mojokerto. “Kami telah melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014, dengan melakukan rapat pleno serta menetapkan nama calon PAW dalam Berita Acara dan Surat Keputusan KPU Kota Mojokerto, yang akan segera kami serahkan kepada DPRD Kota Mojokerto”, pungkas Diah sapaan akrabnya. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *