Rapat Kerja : SPIP dan Reviu Laporan Keuangan Internal

Surabaya, kpu-mojokertokota.go.id –Sekretaris KPU Kota Mojokerto, Sudiq, di dampingi Kasubbag Umum, Dikrilia A. Risky, menghadiri undangan rapat kerja yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jatim, Kamis (3/11/2016) di lantai II KPU Provinsi Jatim pada pukul 14.30 WIB.

Sebagaimana di kutip penyampaian Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan rapat kerja teknis ini memiliki tujuan yaitu,  “Pertama, untuk memperbaiki laporan keuangan lembaga. Kedua, sebagai tindakan untuk mengatasi permasalahan terkait laporan keuangan. Ketiga, untuk mendukung proses pelaksanaan dan laporan penganggaran. Keempat, agar seluruh staf KPU Jatim mengetahui kinerja keuangan KPU Jatim. Kelima, untuk menghindari adanya pelanggaran-pelanggaran keuangan. Serta keenam, sebagai bentuk pertanggungjawaban Kita terhadap uang rakyat,” ujar Eko.

Disampaikan pula bahwa laporan keuangan tidak hanya menjadi tanggung jawab subbagian (subbag) Keuangan. Namun, peran serta seluruh staf Sekretariat KPU sangat dibutuhkan. Eko berharap setelah diadakannya kegiatan ini akan ada perubahan era, proses dan mindset seluruh staf KPU sehingga tidak terjadi perkara dalam hal keuangan. “Kehadiran BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah-red) ini pun harapannya dapat memberikan masukan ke KPU Jatim dan menjadi bahan evaluasi Kita,” harap Ketua KPU Jatim.

Materi terkait Reviu Laporan Keuangan disampaikan oleh Wiwik Winarti Sri Lestari dari BPKP, serta SPIP disampaikan oleh Adi Wijaya Bhakti, Inpektur KPU RI. “Pemaparan materi yang disampaikan sangat jelas, dan akan kami terapkan pada satker kami”, jelas Sudiq, Sekretaris KPU Kota Mojokerto. Raker yang diikuti oleh 38 satker KPU se-Jatim di tutup dengan sesi tenya jawab. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *