PPID KPU RI Sampaikan Tata Cara Pengelolaan Aplikasi E-PPID

Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id- Hari kedua pelaksanaan Rapat Koordinasi Penguatan PPID KPU se-Jawa Timur kembali dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB.

Agenda hari kedua adalah pengantar pengelolaan pelayanan informasi publik serta penyusunan daftar informasi publik (DIP) serta bimtek tata cara pengelolaan aplikasi E-PPID, yang disampaikan oleh Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, serta oleh Supriatna selaku Wakil Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI melalui zoom meeting

I Dewa menyampaikan apresiasi terhadap Divisi Sosdiklih dan Parmas Jawa Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan PPID bersama 38 KPU Kabupaten/Kota, dan berharap informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah informasi yang valid, “data informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus merupakan data yang valid dan dapat di pertanggungjawabkan”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Supriatna selaku Wakil Kepala Biro Teknis dan Hupmas dan juga sebagai PPID KPU RI, menyampaikan panduan penggunaan aplikasi e-PPID, “intinya informasi yang disampaikan dalam e-PPID adalah merupakan upaya KPU untuk  memudahkan akses informasi kepada masyarakat”, jelas Priatna panggilan akrabnya.

Gogot Cahyo Baskoro selaku Divisi yang menggawangi kegiatan Rakor ini juga selaku nara sumber yang memberikan beberapa materi, yaitu bijak bermedsos bagi penyelenggara Pemilu serta materi Tugas Pokok dan Fungsi PPID. Gogot menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir harapannya bahwa setelah kegiatan ini seluruh satker dapat meningkatkan penyampaian informasi kepada masyarakat melalui pelayanan PPID yang lebih baik, dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU RI serta PPID KPU RI yang telah berkenan memberikan pengarahan di tengah kesibukannya walaupun hanya melalui zoom meeting, “saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dewa dan Pak Priatna yang telah meluangkan waktu melalui zoom meeting memberikan pengarahan kepada kami, dan tidak lupa mengapresiasi kehadiran teman teman dari Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM serta para Kasubag dan Operator e-PPID, harapannya semoga pengetahuan yang di dapat hari ini dapat segera diimplementasikan di masing masing satker sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan informasi kepada masyarakat”, pungkasnya. (fit)

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *