Penyusunan Laporan Bulanan KPU Kota Mojokerto Periode Maret 2017

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id — Laporan bulanan merupakan kewajiban yang dibebankan oleh KPU Jatim kepada semua KPU Kabupaten/Kota sebagai bentuk pelaksanaan prinsip akuntabilitas KPU sebagai  lembaga publik. Di samping itu, merupakan komitmen lembaga penyelenggara pemilu untuk melakukan penguatan kelembagaan agar menjadi lembaga yang semakin profesional. “sesuai instruksi KPU Jatim, laporan bulanan harus kami serahkan paling lambat tanggal 10 pada bulan berikutnya” , jelas Dikrilia A. Riski, Kasubag Umum KPU Kota Mojokerto, Senin (3/4/2017).

Mengenai apa saja yang harus dilaporkan, Riski, panggilan akrab Kasubag Umum, menjelaskan ada 4 hal yang harus dilaporkan meliputi Kegiatan pada bulan berjalan, absensi seluruh pegawai di lingkungan lembaga penyelenggara pemilu, rapat pleno dan realisasi anggaran.

Sementara itu, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, menambahkan,  “laporan bulanan tersebut bertujuan untuk menjaga kedisiplinan pegawai, lebih dari itu laporan ini untuk memacu produktivitas dan capaian kinerja lembaga”, ujarnya. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *