KURSUS KEPEMILUAN #ELECTION COURSE KPU KOTA MOJOKERTO| Tanggal 22-23 NOPEMBER 2018

Pentingnya Pendidikan Politik Dan Pemilu Bagi Para Pemilih Pemula SMAN 3 Kota Mojokerto

Kota Mojokerto-KPU_mojokertokota.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka menyambut Pilwali Mojokerto tahun 2018 mendatang.

KPU Kota Mojokerto selaku pelaksana hajatan politik 5 tahunan sekali ini pun ikut andil dalam pembentukan mainset tentang pendidikan politik dan pemilu bagi kaum pemuda, yakni pemilih pemula.

Salah satu kegiatan sosialisasi yang mendapat respon baik dari adalah sosialisasi Pemilu terhadap para pemilih pemula di SMAN 3 Kota Mojokerto. Kegiatan tersebut diisi dialog interaktif antara pihak penyelenggara (KPU dan Jajaran) dengan para siswa di sekolah.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 6 April 2018 pada pukul 09.00 ini disambut hangat oleh para guru dan siswa. Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin mengatakan, sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula yang mayoritas adalah kalangan pelajar sangat diperlukan agar mereka menggunakan hak suara secara tepat.

Saiful Amin merasa wajib hukumnya untuk sosialisasi tentang bagaimana pemilu itu, bagaimana menjadi pemilih dan menggunakan hak pilihnya secara bijak.

Para pelajar sangat antusias, mungkin karena kali pertama memilih. Di beberapa pemilu, baik itu legislatif maupun kepala daerah, rata-rata 80 persen pemilih pemula di Kota Mojokerto menggunakan hak suaranya. Tingginya antusias pemilih pemula bisa meningkatkan tingkat partisipasi serta keberhasilan Pilwali itu sendiri. (lod)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *