Pembahasan Hasil Reviu Laporan Keuangan Semester I Tahun 2020

Kota Mojokerto-kpu-mojokertokota.go.id- Setelah pelaksanaan reviu laporan keuangan semester 1 yang dilakukan oleh Inspektorat KPU RI, hari ini Jumat (24/7/2020), KPU Provinsi Jawa Timur mengundang seluruh Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur serta Operator SAIBA dan Operator SIMAK untuk mengikuti Daring Pembahasan Hasil Reviu Laporan Keuangan Semester 1 Tahun 2020 bersama dengan Inspektorat KPU RI melalui zoom meeting.

Plt. Sekretaris KPU Kota Mojokerto, Dikrilia A. Rizki E. Adi didampingi oleh Bendahara pengeluaran, Andi Setiawan, Operator SAIBA, Irwan Susanto, dan operator SIMAK, Moh. Sutaji, mengikuti daring penyampaian hasil reviu Inspektorat KPU RI di ruang Sub Bagian Program dan Data. Dari seluruh pemaparan yang disampaikan ada beberapa kesimpulan yang disampaikan oleh Doni Irvani (Pengendali Teknis Inspektorat KPU RI) sebagai catatan bagi seluruh Sekretariat KPU Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur bahwa dalam penyajian laporan keuangan agar teman-teman yang mengelola keuangan agar  lebih cermat dalam mengelola anggaran, baik mulai dari sisi perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pelaporan pertanggungjawaban keuangan, selain itu PPK, Bendahara dan Operator harus saling berkoordinasi dan apabila terdapat temuan dalam pemeriksaan agar segera ditindaklanjuti temuan dimaksud, “untuk laporan keuangan KPU Kota Mojokerto tidak ada kekurangan, seluruhnya sudah dilengkapi sesuai dengan permintaan Inspektorat KPU RI”, jelas Rizki.

Pelaksanaan Reviu Laporan Keuangan setiap Semester oleh Inspektorat KPU RI merupakan kegiatan rutin dalam rangka peningkatan kualitas dalam pengelolaan  keuangan. Perwujudan dari kualitas pengelolaan yang terlaksana dengan baik yaitu adanya akurasi atas pelaporan keuangan tersaji dengan benar dan tertib sebagaimana yang telah diatur dalam PMK No. 222/PMK.05/2016. (adm)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *