Parpol Mulai Mengajukan Persyaratan Banpol Tahun 2020

Kota Mojokerto-kpu-mojokertokota.go.id-  Partai Politik sudah mulai menyurati KPU Kota Mojokerto terkait permintaan Surat Keterangan Perolehan Suara Pemilu 2019, Senin, 27/4/2020. Sebagaimana setiap tahun diterima oleh Partai Politik terpilih dalam Pemilu yaitu Bantuan Keuangan Partai Politik (Banpol), maka ada beberapa syarat untuk mengajukan pencairan bantuan keuangan Partai Politik yang telah dialokasikan dalam anggaran pengeluaran daerah tersebut.

Tri Widya Kartikasari, selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan, melalui seluler karena sedang menjalankan WFH, menyampaikan, “setiap tahun kami selalu menerima permintaan surat keterangan perolehan suara Partai Politik yang terpilih pada Pemilihan Umum sebagai salah satu syarat pencairan keuangan Bantuan Partai Politik yang dikoordinir oleh Pemerintah Kota Mojokerto melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Diah panggilan akrabnya, menyampaikan, “Ada 9 Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Mojokerto periode 2019-2024 yaitu PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, PAN dan Demokrat, dan hari ini ada 2 Partai Politik yang sudah mengajukan permintaan surat keterangan perolehan suara Partai Politik pada Pemilu 2019. Lanjutnya, “memang sebelumnya kami sudah menyiapkan data dan surat keterangan untuk memenuhi permintaan Parpol karena sifatnya rutin, tinggal menunggu Partai Politik mana saja yang akan mengajukan permintaan surat  keterangan perolehan suara Pemilu tahun 2019 tersebut akan segera kami tindak lanjuti, pungkasnya. (adm)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *