MENGINTIP MASA DEPAN PDPB

Surabaya-kpu-mojokertokota.go.id- KPU Provinsi Jawa Timur mengundang 19 KPU Kabupaten/Kota Se-Jatim yang tidak melaksanakan Pemilihan dalam kegiatan rapat pleno terbuka Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) pada Rabu (21/10/2020) yang bertempat di aula kantor KPU Provinsi Jawa Timur. Acara yang di buka pada pukul 09.00 WIB ini turut dihadiri perwakilan dari Partai Politik perserta Pemilu 2019, Dispendukcapil Jawa Timur serta Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan tidak lupa pula perwakilan dari Kapolda Jawa Timur.

Rapat pleno terbuka tersebut dibuka oleh ketua KPU Provinsi Jawa Timur Bapak Choirul Anam. Beliau mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan sesuai dengan Undang Undang Nomor 7 tahun 2017, sehingga karena adanya landasan dan dasar hukum yang jelas maka hal tersebut harus di lakukan secara berkala oleh KPU yang tidak melaksanakan atau tidak ada tahapan Pemilihan. “Dampak pelaksanaan dari PDPB tersebut nantinya akan mempermudah KPU Kabupaten/Kota untuk memetakan berbagai macam persoalan yang muncul terkait dengan data saat menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah maupun Pemilihan Umum akan datang”, jelasnya.

Setelah pembukaan, oleh pimpinan rapat pleno terbuka diberikan kesempatan kepada Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia, untuk menyampaikan hasil pemuktahiran yang di lakukan oleh 19 Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, dan dari hasil pemuktahiran data tersebut mengalami kenaikan jumlah pemilih. “Dalam DPTHP3 tahun 2019 data yang kita miliki berjumlah 12.143.828 pemilih sedangkan dari hasil PDPB 19 Kabupaten/Kota saat ini berjumlah 12.147.350 pemilih, sehingga dari data tersebut jelas terlihat perubahannya yaitu ada penambahan sebesar 3.522 pemilih”, ujarnya.

Setelah selesai pemaparan dari masing-masing KPU Kabupaten/Kota, kemudian rapat diakhiri oleh Divisi Data dan Informasi pada pukul 13.00 WIB. (admin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *