Logistik Surat Suara Pilgub Sudah Diterima KPU Kota Mojokerto

Kota Mojokerto-KPU_mojokertokota.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto, menerima logistik surat suara untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Pengiriman logistik menggunakan truk box Pos Indonesia dan bersegel itu dilakukan pada Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebanyak 98.632 lembar surat suara yang dikemas dalam 50 box, dimana setiap satu box terdiri dari 2.000 lembar suara tiba di Kantor KPU Kota Mojokerto. Logistik tersebut langsung di terima Komisioner Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Rosidi Idhom serta dikawal ketat dari jajaran kepolisian.

“Total yang kami terima surat suara sebanyak 98.632 lembar yang dikemas dalam 50 box. Masing-masing box terdiri dari 2000 lembar. Jadi jumlah ini sebesar dengan jumlah DPT yang sudah ditetapkan KPU Kota Mojokerto ditambah 2,5% dari jumlah DPT dari masing-masing TPS,” ucap Idhom.

Menurutnya, surat suara ini selanjutnya akan dilakukan sortir, dilihat, dihitung dan dilipat serta memastikan dari jumlah keseluruhan siap untuk di gunakan. Dalam hal ini untuk menanggulangi adanya lembar surat suara yang tidak jelas, gambar kabur, rusak maupun kotor. (lod)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *