Kunjungan SDN II Purwotengah di KPU Kota Mojokerto

Ada yang berbeda di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto Rabu (11/11/2015), suasana kantor terlihat lebih ramai saat para pelajar kelas VI SDN II Purwotengah, Kota Mojokerto, mengunjungi Kantor Penyelenggara Pemilu di Jalan Benteng Pancasila No. 21B tersebut, para pelajar ini datang untuk belajar tentang proses Pemilu di Indonesia. Rombongan pelajar berjumlah 34 siswa yang didampingi Guru Wali Kelas VI, Suntiani, dan Ketua Komite Kelas VI, Ida Mastuti. Rombongan disambut langsung jajaran Komisioner KPU Kota Mojokerto.

Di depan para siswa, Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan SDN II Purwotengah ke Kantor KPU, Saiful Amin berharap para siswa dapat menerima materi pembelajaran yang disampaikan komisioner dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, guru pendamping menyampaikan kegiatan ini merupakan program pembelajaran secara langsung bagi para siswa terkait pelaksanaan Pemilihan Umum.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Kota Mojokerto menyampaikan materi yang dikemas dalam format yang ringan dan mudah dimengerti para siswa. Materi yang disampaikan seputar Pemilu, penyelenggara Pemilu, syarat-syarat sebagai pemilih Pemilu, tahapan Pemilu, jenis-jenis Pemilu, tata cara mencoblos, pengenalan perlengkapan Pemilu serta agenda Pemilu yang akan datang. Pemberian materi itu diselingi sesi tanya-jawab. Siswa yang bertanya atau memberikan jawaban diberikan hadiah langsung sehingga siswa lebih interaktif.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *