KURSUS KEPEMILUAN #ELECTION COURSE KPU KOTA MOJOKERTO| Tanggal 22-23 NOPEMBER 2018

KPU Mojokerto hadiri Rakor Evaluasi Parmas KPU Jatim di Magetan

Kota Mojokerto-kpu-mojokertokota.go.id – KPU Kota Mojokerto menghadiri undangan KPU Prov Jatim dalam kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2019. Bertempat di Rumah Makan Harmadha Joglo Magetan, acara ini diadakan selama dua hari, Senin-Selasa (5-6/7/2019) dan diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur. Dari KPU Kota Mojokerto yang hadir adalah Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, M. Awaludin Zahroni serta salah satu staf KPU Kota Mojokerto.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jatim Choirul Anam. Dalam sambutannya Anam menyampaikan apresiasi kepada KPU se-Jawa Timur  dimana tingkat Partisipasi Pemilu tahun 2019 di Jawa Timur mengalami kenaikan cukup signifikan yakni sebesar 8% dan merupakan yang tertinggi sejak pasca reformasi.

Pada rakor tersebut, Gogot Cahyo Baskoro selaku Komisioner KPU Jatim divisi SDM Parmas menyampaikan evaluasi tingkat Partisipasi Masyarakat dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Berdasarkan penyampaiannya, tingkat Partisipasi Masyarakat di Kota Mojokerto mendapat peringkat tertinggi pada karisidenan Surabaya yakni sebesar 89,39% dengan selisih 6,43% dari Pemilu sebelumnya. Selain itu KPU Kota Mojokerto juga dengan mendapat Predikat Sangat Patuh dalam laporan berita website. (aset)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *