KPU Kota Mojokerto Ikuti Rakor Di Tulungangung

Tulungagung-kpu-mojokertokota.go.id- KPU Jatim menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019, Kamis-Jumat (17-18/10/2019). Rakor yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Tulungagung ini dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Jatim : Muhammad Arbayanto (Divisi Hukum dan Pengawasan), Rochani (Divisi Sumber Daya Masyarakat dan Litbang), Insan Qoriawan (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Miftahul Rozaq (Divisi Perencanaan dan Logistik), Nurul Amalia (Divisi Data dan Informasi), anggota KPU Divisi Teknis dan Kasubag Teknis & Hupmas Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Hadir dari KPU Kota Mojokerto, Komisioner Divisi Teknis Tri Widya Kartikasari, S.P dan Kasubag Teknis dan Hupmas Safitri Nurdin, SE.

Rakor dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jatim yang diwakili oleh Divisi KUL, Miftahur Rozaq. Dalam sambutannya Rozaq menjelaskan bahwa kegiatan KPU Provinsi Jawa Timur padat. Diharapkan dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut ada output positif. Terkait data kepemiluan, karena pusat data kepemiluan adalah di KPU maka orientasi KPU RI adalah berusaha memperbaiki seluruh data-data yang perlu dihimpun dan didigitalisasi. “Sejak Pemilu 2014 data-data kepemiluan dirangkai secara terus-menerus sehingga semua sektor terhadap dokumen apapun didokumentasikan dengan baik. Sebagai contoh adalah pengarsipan yang telah dilakukan terhadap produk-produk hukum yang terhimpun dalam JDIH” lanjutnya.

Agenda kegiatan di hari pertama Rakor membahas tentang Pemetaan Potensi Sengketa Pencalonan Perseorangan Dalam Pemilihan 2020. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *