KPU Kota Mojokerto Ikuti Konreg Parmas Gelombang II Di Manado

Manado-kpu-mojokertokota.go.id- KPU RI menyelenggarakan Konsolidasi Regional (Konreg) Peningkatan Partisipasi Masyarakat Gelombang II di Gedung Graha Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Manado, Kamis hingga Sabtu (12-14/9/2019). Acara ini diikuti oleh KPU provinsi dan kabupaten wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Dari KPU Kota Mojokerto yang hadir Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Awaludin Zahroni, S.Pd dan Kasubag Teknis dan Hupmas, Safitri Nurdin, SE.

Acara dibuka oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman. Dalam sambutannya Arief mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Indonesia menjadi perhatian dunia. Kesuksesannya membuat banyak negara mengapresiasi dan beberapa negara akan datang ke Indonesia untuk belajar pemilu serentak.

Lebih lanjut Arief mengutarakan Pemilu 2019 yang berjalan dengan aman dan damai mencapai tingkat partisipasi yang sangat memuaskan di angka 81 persen. Prestasi yang telah dicapai ini harus dipertahankan. Dia mengajak agar jajaran KPU hingga tingkat terbawah terus meningkatkan kinerja, bekerja transparan dan menjaga integritas. “Tingginya tingkat Partisipasi masyarakat dalam pemilu, sengketa pemilunya yang sedikit serta kinerja penyelenggara pemilu bagus, juga menjadi tambahan catatan positif. Buat pemilu ini transparan, hingga semua orang bisa mengakses setiap tahapan pemilu,” tutur Arief. (nat)

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *