KURSUS KEPEMILUAN #ELECTION COURSE KPU KOTA MOJOKERTO| Tanggal 22-23 NOPEMBER 2018

KPU Kota Mojokerto Hadiri Rakor KPU Jatim terkait Penyusunan Laporan Keuangan Pemilu 2019

Trawas Mojokerto – KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Monitoring/Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Pemilu 2019 selama 3 hari (14-16/8/2019) di Hotel Ayana Trawas – Mojokerto.

Dalam kegiatan tersebut KPU Jatim mengundang pengelola keuangan dari 38 KPU Kab/Kota yang terdiri atas  Ketua KPU Kab/Kota, Sekretaris, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran, Operator SAIBA dan Opertaor SIMAK BMN.

Acara dibuka dengan tarian khas dari Banyuwangi kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam. Dalam sambutannya Anam menyampaikan komitmen KPU Jatim dalam membimbing KPU Kab/Kota guna mewujudkan pelaporan keuangan semakin baik sesuai penggunaan anggaran Tahapan Pemilu tahun 2019 sehingga tidak ada lagi temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan akhirnya KPU bisa meraih opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP).

Acara dilanjutkan dengan sambukan yang kedua oleh Anggota Komisioner KPU RI, Ilham Samputra. Dalam sambutannya Ilham  mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan dengan baik serta tak lupa menyampaikan kepada KPU Kab/Kota di Jawa Timur untuk lebih baik lagi dari sisi pelaporan keuangannya.

Hal senada diungkapkan oleh Arief Rachman Hakim, Sekretaris Jenderal KPU RI yang turut hadir, menyampaikan kepada KPU Kab/Kota untuk lebih berhati-hati dalam menyusun pelaporan keuangan serta memprioritaskan untuk stock opname barang sisa pemilu untuk dilakukan penghapusan yakni kotak dan bilik suara berbahan aluminium.

Disesi akhir acara, KPU Jatim memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pengelola keuangan yang berprestasi guna menjadi penyemangat dan pemicu dalam meningkatkan pelayanan serta pelaporan yang lebih tertib administrasi. (aset)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *