KURSUS KEPEMILUAN #ELECTION COURSE KPU KOTA MOJOKERTO| Tanggal 22-23 NOPEMBER 2018

KPK, KPU dan DPRD Kota Mojokerto Beri Pembekalan Calon Anggota Legislatif Kota Mojokerto Periode 2019-2024

Kota Mojokerto-kpu-mojokertokota.go.id – KPK, KPU dan DPRD Kota Mojokerto beri pembekalan kepada Calon Anggota Legislatif Kota Mojokerto Periode 2019-2024, Rabu (10/7/2019). Acara bertema Pencegahan Korupsi Untuk Mewujudkan Anggota Legislatif Yang Berintegritas ini digelar di ruang rapat Gedung DPRD Kota Mojokerto dan menghadirkan pemateri yang juga merupakan Penasehat KPK RI, Budi Santoso.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin, menjelaskan bahwa di Kota Mojokerto belum ada gugatan yang berkaitan dengan perselisihan Pemilu dan berharap semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan kemashalatan bagi semua. Sementara itu Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febrina Meldiawati, SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan tugas dari KPK dalam upaya sosialisasi pencegahan tindak korupsi. Diharapkan kegiatan ini memberi pengetahuan dan pencerahan terkait tindak korupsi sehingga bisa dicegah demi mewujudkan kesejahteraan Kota mojokerto.

Dalam pemaparannya Budi Santoso menjelaskan bahwa karena banyak daerah di seluruh Indonesia ingin dikunjungi Road Show Bus KPK maka KPK membuat skala prioritas kunjungan. Di tahun ke dua ini road show diadakan di 3 propinsi yang meliputi 28 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. KPK ingin menyeimbangkan informasi dari masyarakat yang mana seolah-olah KPK identik dengan OTT, baju oranye, dan lain-lain padahal kegiatan yang dilakukan oleh KPK lebih banyak lagi. Dengan road show, KPK mengajak seluruh elemen bangsa untuk berpartisipasi mencegah dan memberantas korupsi.

Beberapa hal yang dibahas antara lain tentang tugas KPK, jenis perkara tindak korupsi, pencegahan korupsi sektor politik. Acara tutup dengan sesi tanya jawab dan pemberian cindera mata dari KPK kepada Ketua DPRD dan Ketua KPU Kota Mojokerto. (nat)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *