Jajaran KPU Kota Mojokerto Ikuti Bimbingan Teknis Internal

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id- Hari ini, Selasa (24/11/2020), nampak suasana yang berbeda di Rumah Pintar Pemilu “Naditira Wilwatikta” KPU Kota Mojokerto Jl. Pahlawan No. 11.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM kembali melaksanakan kegiatan di akhir November 2020. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah bimbingan teknis internal terkait tata cara penggunaan aplikasi sebagai sarana penunjang sosialisasi melalui media sosial yang diikuti oleh seluruh jajaran di KPU Kota Mojokerto.

Dalam pembukaan kegiatan, M. A Zahroni, selaku Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM menyampaikan bahwa dengan melihat perkembangan zaman saat ini, terutama dalam penggunaan teknologi komunikasi yang sudah berkembang sangat pesat, sehingga KPU Kota Mojokerto merasa perlu untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh jajaran dalam penggunaan aplikasi sebagai sarana penunjang sosialisasi, “saya melihat perkembangan yang terjadi sekarang, bahwa media sosial merupakan media yang sangat cepat dalam memberikan informasi kepada siapa saja, untuk itu sangat tepat hari ini kita melaksanakan bimbingan teknis kepada seluruh jajaran tentang tata cara penggunaan aplikasi pada alat telekomunikasi sebagai sarana penyampaian informasi terkait kegiatan ataupun tahapan pelaksanaan Pemilihan Serentak dan Pemilihan Umum kepada masyarakat melalui media sosial, paparnya.

Dalam kegiatan bimtek ini selaku narasumber, Tamam Mubarok, yang merupakan wartawan Metro, menyampaikan bahwa pada masa sekarang ini penggunaan media sosial merupakan sesuatu hal yang sudah biasa, karena pada masa sekarang Televisi, Radio dll sudah jarang diminati apalagi oleh kaum milenial yang makin menggandrungi media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, Tweeter, dll. Melihat perkembangan yang demikian maka kita perlu mengetahui aplikasi untuk media sosial yang dapat menunjang penyampaian informasi kepada masyarakat. “Masing masing orang dapat menjalankan aplikasi pada handphone nya, sehingga dapat menunjang sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Mojokerto, dan hari ini akan kita pelajari bersama cara mengedit dan mengambil video kegiatan sehingga pada saat ditayangkan di medsos hasilnya bagus”, jelasnya.

Kegiatan bimbingan teknis yang dimulai pada jam 09.00 WIB ditutup oleh M.A. Zahroni pada jam 11.45 WIB. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *