e-meeting Perkembangan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Kota Mojokerto- kpu-mojokertokota.go.id- KPU Provinsi Jawa Timur kembali melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan Pemutakhiran Data Pemilih Tahun 2020 melalui aplikasi zoom, rabu (6/5/2020) . Peserta dalam rapat seluruh Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur dengan dibagi menjadi 2 sesi yaitu untuk KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan dan yang tidak menyelenggarakan Pemillihan. KPU Kota Mojokerto mendapat sesi pertama yang dimulai pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB.

Dalam pelaksanaan e-meeting KPU Provinsi Jatim juga mengeluarkan tata tertib selama mengikuti rapat sebagaimana pada e-meeting sebelumnya.

Usmuni, selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Mojokerto yang mengikuti jadwal e-meeting tersebut dari ruang kerjanya menyampaikan, “masing-masing KPU Kab/Kota kembali menyampaikan progress perkembangan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di wilayahnya masing-masing, dimana di Kota Mojokerto  mengalami perubahan yaitu pada bulan Maret terdapat data pemilih sejumlah 98.175 pemilih dengan rincian 47.855 pemilih laki-laki dan 50.320 pemilih perempuan sedangkan pada bulan April sebanyak total 98.148 pemilih dengan rincian 47.836 pemilih laki-laki dan 50.312 pemilih perempuan, dimana rincian data tersebut sudah kami share melalui website kpu-mojokertokota.go.id  sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat”, paparnya.

Lebih lanjut Usmuni menambahkan beberapa masukan dari Nurul Amalia selaku Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur, “dalam melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan KPU Kabupaten/Kota dapat berkerjasama dengan Dispendukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Kecamatan dan dinas-dinas terkait pada masing-masing daerah dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintahan yaitu menerapkan Physical Distancing”, pungkasnya. (adm)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *