KURSUS KEPEMILUAN #ELECTION COURSE KPU KOTA MOJOKERTO| Tanggal 22-23 NOPEMBER 2018

E-Meeting Akuntabilitas Pelaporan Keuangan KPU Kab/Kota dengan KPU Provinsi Via FB

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id — Metode supervisi dan evaluasi terkait akuntabilitas laporan keuangan di masing-masing satker KPU yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi dengan menggunakan fasilitas media sosial seperti Facebook (FB) tergolong baru, “kami baru kali ini menggunakan media sosial FB untuk kegiatan supervisi dan evaluasi laporan keuangan ini, makanya masih perlu adaptasi”, kata Dikrilia A. Risky, Kasubbag Umum yang baru terangkat pada Desember 2015 lalu, saat ditemui di sela-sela kesibukannya memperhatikan tampilan materi E-Meeting di Facebook Group pada monitor laptopnya, Rabu (2/11/2016).

Sesuai undangan yang disampaikan KPU Provinsi bahwa yang mengikuti kegiatan E-Meeting ini adalah Kepala Subbagian (Kasubbag) Umum dan Logistik KPU Kabupaten/Kota, Operator Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), serta Operator Sistem Akuntansi Berbasis Akrual (SAIBA). Dalam E-Meeting ini juga menghadirkan narasumber dari Biro Keuangan KPU RI bagian AKLAPSAI, Dwi Rismala Sari, Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan DJPBN Subdit SALK, Erfan Ardiyanto, Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Surabaya I, Syaiful, KPKNL Surabaya I, Sujiana.

Sebelum dilaksanakan e-meeting melalui facebook group subbag Keuangan KPU Jatim, telah dibagikan pula Petunjuk Teknis Tata Cara dan Panduan Manual Book E-Meeting, “untuk memahami tata cara pelaksanaan e-meeting ini kami perlu membaca panduannya, sehingga dapat dilaksanakan dengan benar aturannya”, pungkas Risky. (fit)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *