Doa Bersama dalam Silaturahmi Khotmil Qur’an Online KPU se-Jatim

Kota Mojokerto- kpu-mojokertokota.go.id- Kamis, 21 Mei 2020, KPU Propinsi Jawa Timur mengundang seluruh Komisioner Kabupaten/Kota se-Jawa Timur melalui video conference untuk mengikuti Khotmil Qur’an KPU Se-Jawa Timur yang di mulai jam 15.00 – 17.00 WIB. Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahim Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Diikuti oleh kurang lebih 100 participant  Khotmil Qur’an di pimpin langsung oleh Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Untuk KPU Kota Mojokerto diwakili oleh Imam Buchori selaku Divisi Hukum dan Pengawasan serta Mohammad A Zahroni selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM yang mengikuti video conference tersebut dari ruangan kerjanya masing masing.

Imam memaparkan sambutan Ketua KPU Propinsi Jawa Timur, Choirul Anam, “semoga teman teman komisioner selalu sehat dan selalu bersyukur ditengah situasi bangsa yg sedang prihatin ini, masih banyak orang orang di sekitar kita yang keadaannya kurang beruntung dengan kondisi seperti ini”, ujar Anam, “agenda selanjutnya adalah tausiah yang disampaikan oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman”, jelas Imam.

Untuk Khotmil Qur’an dipimpin oleh Abdul Rozak, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Propinsi Jawa Timur, sedangkan para komisioner KPU Kabupaten/Kota bersama sama melantunkan ayat ayat suci Al Qur’an yang telah ditentukan, dengan agenda menghatam 30 Juz. “Berbeda memang, tetapi suasana religius sangat terasa ketika ayat ayat Al Qur’an mulai dilantunkan, para participantpun mengikutinya dengan khusyuk dan tawaduk. Khotmil Qur’an diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa agar Allah SWT segera mengangkat musibah ini”, papar Zahroni.

Pada penutupan acara, Choirul Anam berharap, “semoga acara Khotmil Qur’an kali ini menjadi inspirasi bagi Propinsi lain karena baru Jatim yang menyelenggarakannya dan juga menjadi ajang silaturahim bagi teman teman komisioner se Jatim”, pungkasnya. (adm)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *