Divisi Perencanaan, Program Dan Data Gelar Bimtek Sidalih

Kota Mojokerto-KPU_mojokertokota.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menggelar bimbingan teknis (bimtek) Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) pada 8 Maret 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor KPU Kota Mojokerto ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman jajaran penyelenggara untuk mengelola data pemilih secara akurat.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 ini dihadiri seluruh Komisioner KPU Kota Mojokerto dan ketua PPS Se-Kota Mojokerto. Dan sebagai pembicara utama ialah Komisioner Divisi Perencanaan, Program dan Data Tri Widya Kartikasari.

Dalam paparannya, Widya mengingatkan jajaran penyelenggara didaerah, pentingnya validitas data sidalih bagi kesuksesan pemilu nanti. Untuk mendukung itu, KPU Kota Mojokerto terus melakukan penyempurnaan, baik menyediakan hardware dan software mumpuni hingga mengubah operator serta kultur yang dimiliki oleh jajarannya.

Internal KPU Kota Mojokerto berharap dengan pembekalan pengelolaan sidalih ini, data pemilih untuk pemilu 2019 bisa terkelola lebih baik. Dia juga meminta agar proses pemutakhiran data pemilih untuk pemilu 2019 nanti, bisa dilakukan secara serentak seperti halnya yang dilakukan pada pemutakhiran pemilih untuk pemilihan kepala daerah (pilkada). (lod)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *