Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Bagi Pra Pemilih, KPU Terima Kunjungan SDN Purwotengah 2

Kota Mojokerto, kpu-mojokertokota.go.id — Hari ini, Rabu (16/11/2016) siswa siswi SDN Purwotengah 2 Kota Mojokerto melakukan kunjungan pembelajaran luar kelas ke kantor KPU Kota Mojokerto. Kedatangan siswa siswi tersebut diterima langsung oleh Ketua dan anggota serta sekretariat KPU Kota Mojokerto di ruang rapat kantor KPU Kota Mojokerto pada pukul 09.00 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan dari Rosidi Idhom, Divisi Umum, Keuangan dan Logistik yang mewakili Ketua KPU Kota Mojokerto, “harapan saya adik-adik siswa dapat menerima penyampaian materi dari KPU, dan bisa menambah pengetahuan tentang Pemilihan Umum”, ujarnya. Acara dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris, Sudiq, dan kemudian sambutan dari kepala sekolah SDN Purwotengah 2, Djimin, S.Pd. Dalam sambutannya, Djimin, menyampaikan bahwa agenda kegiatan tahunan ini sudah diterapkan oleh SDN Purwotengah sejak tahun 2015 lalu. “Kami sudah pernah melaksanakan kegiatan serupa di tahun 2015, dan ini sudah menjadi agenda kami karena kami merasa bahwa kegiatan pembelajaran luar kelas ini akan lebih mengena kepada siswa sebab mereka bisa melihat dan mendengarkan secara langsung penjelasan dari penyelenggara pemilunya”, ujar Djimin.

Penyampaian materi disesuaikan dengan permintaan pihak sekolah di sampaikan oleh Ketua KPU Kota Mojokerto selaku divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Saiful Amin, di dampingi Divisi Teknis, Imam Buchori, dan di moderatori Kasubbag Teknis dan Hupmas, Safitri Nurdin. “Materi yang disampaikan terkait pengertian Pemilu, dasar pelaksanaan Pemilu, Syarat-Syarat Pemilu dan tahapan Pemilu”, ujar Fitri, panggilan akrab kasubbag teknis dan hupmas.

Acara yang dikemas tidak terlalu formil, karena untuk memancing antusiasme siswa dalam menerima penyampaian dari KPU, “kami ingin siswa tidak terlalu monoton hanya mendengarkan penyampaian materi, untuk itu kami mengemasnya sedemikian rupa, agar siswa lebih pro aktif, caranya siswa yang bertanya akan diberikan hadiah, selebihnya yang bisa menjawab pertanyaan pemateripun akan diberikan hadiah, sehingga suasana tidak terlalu kaku, hasilnya memuaskan, mereka sangat antusias mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan kami”, ungkap Fitri. Lebih lanjut, dalam penyampaiannya menutup acara, Fitri, berharap materi yang diterima dapat berguna bagi siswa SDN Purwotengah 2, “kami berharap materi yang telah disampaikan dapat menjadi tambahan bahan pembelajaran tentang kepemiluan bagi siswa”, lanjutnya.

Acara di tutup dengan sesi foto bersama komisioner KPU dan seluruh siswa dan guru pendamping. (fit)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *