Audiensi KPU Kota Mojokerto Dengan Kapolresta Mojokerto

Kota Mojokerto-kpu-mojokertokota.go.id- KPU Kota Mojokerto melakukan kunjungan audiensi dengan Kapolres Mojokerto Kota, Jumat (11/10/2019). Kunjungan ini diadakan dalam rangka perkenalan antara jajaran Komisioner KPU Kota Mojokerto dengan Kapolres Mojokerto Kota yang baru. Sebagaimana diketahui bahwa Polres Mojokerto Kota telah melaksanakan serah terima jabatan dari pejabat lama AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc (Eng) kepada pejabat baru AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, SIK pada tanggal 25 September 2019 yang lalu.

Rombongan KPU Kota Mojokerto yang terdiri dari jajaran Komisioner, Sekretaris dan Kasubag Umum diterima langsung oleh Kapolresta Mojokerto di ruang kerjanya. Dalam kesempatan ini Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin S.Pdi mengatakan bahwa institusi Polres Mojokerto Kota sampai saat ini telah membantu pelaksanaan Pemilu di Kota Mojokerto dengan baik. Dikatakan pula bahwa dalam setiap pelaksanaan Pemilu akan melibatkan pihak kepolisian. Sementara itu Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Awaludin Zahroni, S.Pd menjelaskan bahwa KPU Kota Mojokerto berencana akan mengadakan kegiatan sosialisasi berkesinambungan untuk usia SMA ke atas. Kegiatan tersebut masih dalam tahap pembuatan program dan apabila sudah siap dilaksanakan maka akan melakukan pemberitahuan kepada pihak Polresta.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, SIK mengatakan bahwa keberhasilan KPU dalam melaksanakan Pemilihan Umum merupakan keberhasilan pihak kepolisian juga. “Penyangga utama pelaksanaan Pemilu adalah keamanan. Oleh karena itu antara penyelenggara dan kepolisian harus bersinergi” ujarnya. Selain berbagi pengalaman ketika melakukan pengamanan Pemilu di daerah Kapolresta juga mengatakan ke depan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik antara penyelenggara dengan kepolisian akan tetap dipertahankan.

Acara audiensi ini ditutup dengan sesi foto bersama. (nat)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *